Indonesia di Era Literasi dan Karya




Literasi merupakan hal yang selalu relevan untuk diperbincangkan  oleh semua kalangan, baik siswa, mahasiswa dan masyarakat  pada umumnya. Literasi juga termasuk salah satu fokus kerja pemerintah saat ini dalam rangka meningkatkan minat baca dan karya anak bangsa. Sebagaimana kita ketahui bahwa minat baca anak Indonesia menurut penelitian yang dilakukan oleh organisasi pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan PBB (UNESCO) pada 2016 terhadap 61 negara di dunia adalah sangat rendah. 



  Di tahun 2020 ini, diharapkan menjadi era yang memberikan nuansa baru dalam perkembangan dunia literasi di Indonesia khususnya. Dengan adanya fasilitas literasi yang sudah tersedia begitu mapan, diharapkan semua anak bangsa mampu memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Ditengah perkembangan teknologi yang begitu meroket, segala hal dengan sangat mudah dapat diakses begitu cepat. Sehingga hal ini menjadi penyokong besar bagi semua anak bangsa untuk mengasah potensi dirinya dalam segala bidang terutama dalam bidang sastra. Sepakat atau tidak, pastinya hari ini kita sampai pada era yang dimana kualitas diri Soft Skill harus menjadi yang nomor satu.


Media Kreatif Indonesia, hadir untuk memberikan kesempatan bagi semua anak bangsa yang mempunyai bakat dalam dunia sastra untuk menyalurkan karyanya dalam lomba cipta puisi ditingkat nasional. Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk mengukur kemampuan Soft Skill kita. Sudah saatnya kita harus tampil kedepan dan ikut serta dalam mewarnai perkembangan dunia sastra Indonesia. Jangan abaikan kesempatan hebat ini untuk mulai berkarya, berkarya dan terus berkarya untuk diri kita dan untuk Indonesia tercinta.

 Media Kreatif Indonesia merupakan salah satu lembaga yang mewadahi dan menghimpun segenap kreatifitas anak bangsa baik siswa maupun mahasiswa serta masyarakat pada umumnya untuk bersaing dikancah sastra nasional.


Hubungi Kami